Uncategorized

PERTANDINGAN TERAKHIR LBL II , BIG DIG MEMPERTAHANKAN MAHKOTA JUARANYA

LBL II ditutup dengan menggelar 3 pertandingan yaitu LCS 2 melawan LC B, LC B melawan LCS 1 dan LC A melawan BIG DIG. Ketiga pertandingan tersebut berlangsung ketat karena setiap tim yang bertanding mengusung misi pribadi. Pertandingan antara LCS 1, LCS 2 dan LC B  diprediksi berlangsung ketat karena setiap tim berusaha untuk meraih posisi akhir klasemen sebaik mungkin, sedangkan pertandingan antara LC A dan BIG DIG mempertaruhkan posisi 1 dalam LBL II kali ini.

Jalannya Pertandingan

Pada 15 Januari 2017 digelar 2 pertaindingan sekaligus, yaitu antara LC B vs LCS 2 dan LC A vs BIG DIG. Pertandingan pertama menyajikan duel panas antara LC A vs BIG DIG. Dengan masing – masing tim memiliki materi pemain yang komplit, pertandingan berjalan dengan seru. Susul – menyusul poin diantara kedua tim berlangsung sejak menit pertama. Dengan mengandalkan bigman Daniel Lolok , berkali – kali BIG DIG mampu menggempur pertahanan LC A. Sedangkan LC A berusaha mengimbangi serangan BIG DIG dengan mengincar tembakan 3 angka melalui Nanda. Hinga kuarter ke-4 berakhir, skor kedua tim masih sama kuat 44 – 44, sehingg pertandingan harus dilanjutkan ke dalam babak tambahan. Dalam babak tambahan, jual beli serangan masih terus terjadi, tetapi kesalahan center LC A dengan melakukan foul kepada Daniel Lolok tepat pada detik akhir pertandingan memberikan keuntungan kepada BIG DIG berupa tembakan bebas. Dengan tekanan begitu ketat, dari 2 tembakan yang diberikan, Daniel Lolok berhasil memasukkan salah satu tembakannya sehingga skor berubah menjadi 52 – 51 untuk keunggulan BIG DIG.

Sedangkan pertandingan kedua yang mempertemukan antara LC B melawan LCS 2, dipenuhi dengan rasa penasaran dari masing – masing tim untuk dapat meraih kemenangan pertama pada LBL II ini. LC B sangat serius dalam menghadapi pertandingan ini dan datang dengan pemain lengkap. Sementara LCS 2 kembali hanya mampu menghadirkan 6 pemain sehingga upaya mereka untuk meraih kemenangan perdana tampak sangat berat. Pada awal pertandingan, dengan mengandalkan pengalaman mereka, LCS 2 masih mampu mengimbangi permainan LC B. Tetapi seiring waktu, LC B memilih strategi bermain cepat untuk menguras stamina pemain LCS 2 sehingga mereka mampu menutup pertandingan dengan skor 52 – 41. Hal ini sekaligus menutup kesempatan LCS 2 untuk meraih kemenangan perdana mereka dalam LBL II.

Untuk menutup LBL II, digelar pertandingan antara LCS 1 melawan LC B untuk memperebutkan posisi ke-4. Kedua tim langsung menggebrak dengan memperagakan permainan cepat untuk berusaha meraih keunggulan. Dengan mengandalkan Joey dan Donny, LCS 1 berusaha menekan pertahanan LC B. Strategi ini berjalan dengan sukses, dan LCS 1 mampu menutup babak pertama dengan skor 44 – 13. Di babak kedua, LCS 1 mulai menurunkan tempo permainan dan LC B mampu menemukan ritme tembakan mereka sehingga perlahan – lahan mampu menyusul dan menutup pertandingan dengan shor akhir 82 – 34 untuk keunggulan LCS 1. Donny menjadi penampil terbaik dalam pertandingan ini dengan sumbangan poin sebanyak 27 poin. Pasca pertandingan, Donny mengungkapkan rahasianya bahwa sebelum bermain dia menyempatkan diri untuk mengkonsumsi Mie Medan Cap Nyonya sehingga mampu bermain maksimal.

Pasca pertandingan, digelar upacara seremonial dimana diserahkan hadiah bagi BIG DIG (juara I LBL II), LC A (juara II LBL II), dan KEKL Jakarta (juara III LBL II). Dengan berakhirnya acara seremonial tersebut, berakhir pula penyelenggaraan LBL II kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.