Uncategorized

L4RI sukses digelar, LEPRID serahkan 3 rekor sekaligus!

Semarang, 14 Oktober 2018

KEKL bersama dengan IKAPIKA (Ikatan Keluarga Alumni PIKA) dan GP Ansor Jawa Tengah telah sukses besar dalam menyelenggarakan event L4RI.Run 2018 – Love 4 Republik Indonesia, bertempat di Balai Kota Semarang, Minggu, 14 Oktober 2018 yang lalu.

Mengusung tema “Merajut Persaudaraan”, KEKL – IKAPIKA – GP Ansor yang tergabung dalam satu wadah kepanitiaan, saling berkolaborasi dan saling bekerjasama untuk kesuksesan event 3K fun walk dan 10K fun run. Selain menyehatkan badan dengan berolahraga bersama, ajang ini juga jadi ajang reuni KEKL lintas angkatan untuk berkumpul bersama dan bercengkerama, ditambah dengan arena bazaar yang sangat menarik yang telah disiapkan oleh panitia dan para peserta bazaar.

Ketua Panitia L4RI.Run 2018, Hendy Hermawan (KEKL 2001) juga turut mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta, panitia, rekan-rekan dari kepolisian dan suku dinas Pemkot Semarang, dan rekan-rekan media yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam event L4RI.Run 2018 – Merajut Persaudaraan ini.

Kemeriahan semakin bertambah semarak dengan terciptanya tiga (3) rekor sekaligus dalam ajang olahraga L4RI ini. Rekor ini dicatat oleh LEPRID (Lembaga Prestasi Indonesia Dunia), dan diserahkan langsung oleh Bp. Paulus Pangka.

Rekor pertama adalah, Kampanye 4 Pilar Kebangsaan Dalam Merajut Persaudaraan yang tercatat diikuti oleh 1.066 peserta. Rekor ini diterima oleh:

  1. Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia (AAJI) sebagai Pemrakarsa.
  2. GP. ANSOR Jawa Tengah sebagai Pemrakarsa.
  3. SMK PIKA Semarang sebagai Pelaksana.
  4. Keluarga Eks Kolese Loyola (KEKL) sebagai Pelaksana.

Rekor kedua, diterima oleh SMA Kolese Loyola Semarang dengan Gamelan Soepra yang dinobatkan sebagai Gamelan Kromatis bernada Diatonis Pertama di Dunia (Pencipa: Pater Hendricus Constant van Deinse, SJ pada tahun 1957).

Dan pada rekor ketiga,

  1. Keluarga Eks Kolese Loyola (KEKL) sebagai Penyelenggara
  2. SMA Kolese Loyola sebagai Pemrakarsa

Meraih rekor penghargaan dalam mengirimkan peserta dalam lomba lari terbanyak dari 1 (satu) alumni sekolah dengan jumlah angkatan terbanyak sebanyak 42 angkatan. Tercatat angkatan tertua adalah angkatan 1967, dan yang termuda angkatan 2017.

Selamat untuk KEKL, selamat untuk IKAPIKA, selamat untuk GP Ansor Jawa Tengah, dan selamat untuk kita semua. Mari merajut persaudaraan, mari bersama-sama membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika-nya.

Foto-foto lengkap untuk event L4RI.Run 2018 bisa dilihat di SINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.